MAN Kelua Dapat Zona Halaman Puskesmas

Tanjung - MAN Kelua. Pada kegiatan Tabalong bersih dan hijau (Clean up Tabalong Day) MAN Kelua mendapat zona membersihkan halaman pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan kelua, Senin (10/10/16).

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto, S.Pd.I yang juga pembimbing dari clean up tabalong day mewakili MAN Kelua mengatakan MAN Kelua sudah mantap dalam mempersiapkan diri menyambut clean up tabalong day tersebut.

''Sebelumnya, kami sudah menyiapkan berbagai alat- alat kebersihan seperti sapu lidi, cangkul dan lain- lain agar pekerjaan cepat selesai,'' katanya.

Wanto juga merasa bangga akan semangat siswanya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, siswa dengan sigap menuju tempat dan langsung berbaur kesana kemari membersihkan dengan panduan beberapa guru.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kehumasan Drs. H. Syaifurrafiq yang juga ikut andil dalam kegiatan tersebut menyarankan kegiatan clean up Tabalong day seharusnya tetap akan dilaksanakan terus menerus. ''Dengan 12 kecamatan yang mendukung kegiatan ini, hendaknya kegiatan harus tetap berjalan agar Tabalong tetap bersih dan hijau,'' katanya


Siswi kelas XI MIA 3, Syahidah sangat senang bisa membantu dan mewakili MAN Kelua dalam kegiatan clean up Tabalong. ''Kami mendapat zona membersihkan puskesmas yang lingkungannya memang harus bersih, indah dan sehat agar penyakit dan kuman tidak datang lagi,'' ucapnya. (Rep: Bahagia/ Ft: Wanto)
Print Friendly and PDF

0 komentar: