Police Goes To MAN Kelua

Tanjung - MAN Kelua. Dalam rangka mengurangi kecelakaan lalu lintas (lantas) pelajar di Kabupaten Tabalong, Polres Tabalong mengadakan Police goes to school MAN Kelua, Selasa (04/10/16).

AKP. Faisal Nasution, SH, MM dan jajarannya menjelaskan tentang rentetan lalu lintas. Dalam materinya yang disampaikan tentang kewajiban pengendara lantas, salah satunya wajib memiliki SIM dan menggunakan helm.

Faisal juga menambahkan tahun demi tahun banyak sekali terjadi kecelakaan lantas yang banyak dialami oleh pelajar. Dari data yang kami buat setiap bulan, ada beberapa kecelakaan lalu lintas dengan kasus korban meninggal dunia, korban luka berat, dan korban luka ringan yang hampir dari mereka adalah pelajar, tambahnya.

Faisal berharap dengan diadakan police goes to school, siswa bisa berhati-hati terlebih saat berkendara dijalan raya. Semoga siswa MAN Kelua yang ikut dalam kegiatan ini bisa memahami rambu-rambu lantas agar mengurangi insiden kecelakan pelajar, harapnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani, M.Pd berterima kasih atas kunjungan dari Polres Tabalong tersebut. Kami sangat senang karena siswa bisa dibekali dengan sosialisasi ini agar siswa MAN Kelua juga paham akan bahaya lantas dijalan raya, ungkapnya.


Salah seorang siswi MAN Kelua, Siti Hartinah mengatakan banyak pengalaman yang bisa didapat dari sosialisasi tersebut. Dengan sosialisasi ini saya mendapat banyak wawasan tentang lantas yang benar, katanya. (Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: