Sepeda Santai Sambut 1 Muharram 1438 H

Tanjung - MAN Kelua. Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1 Muharram 1438 Hijriah, MAN Kelua melaksanakan bersepeda santai meniti jembatan panjang persawahan dengan rute Desa Ampukung, Jirak, Madang lalu kembali ke Desa Muara Harus yang dimulai dari jam 08.00, dan diikuti siswa MAN Kelua dan para Alumnus MAN Kelua, Minggu (02/10/16).

Menurut Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto S.Pd.I, kegiatan bersepeda santai menyambut 1 Muharram merupakan kegiatan baru. ''Tahun ini kita buat inovasi baru dengan bersepeda santai meniti jembatan panjang mengelilingi sawah yang membuat kita lebih segar, menyelami keagungan Allah dialam yang luas dan di udara bebas.'' ucapnya.

Wanto juga mengatakan, kegiatan bersepeda santai juga bisa menjadi renungan di tahun baru tersebut. ''Setidaknya kita bisa membayangkan betapa beratnya medan yang ditempuh sahabat- sahabat Nabi Muhammad SAW ketika hijrah dari Mekah ke Madinah, bukan jarak yang dekat dengan jalan kaki, tapi dengan keimanan mereka, semua menjadi ringan,'' katanya.

''Sementara kita dari Ampukung ke Muara Harus yang bersepeda terlalu dekat sehingga bagi hati yang bersyukur maka sangat lah mudah, pungkasnya.

Salah seorang guru yang ikut bersepeda santai, Nursyiwan Wahyuni S.Hi mengatakan, bersepeda santai juga mendapat pengalaman yang luar biasa. Mungkin di zaman yang modern seperti ini kita sudah dipengaruhi oleh mesin, dan hanya ada beberapa anak yang kemana-mana masih menggunakan sepeda,'' katanya.

''Dengan bersama-sama bersepeda santai menyambut 1 Muharram kita pun bisa merasakan nikmat yang sudah diberikan-Nya,'' tambah Nursyiwan.

Sementara itu siswi Kelas XII IAI, Eka Fitria dan kawan- kawan mengaku banyak sekali pengalam yang didapat dari bersepeda santai tersebut. ''Dari rumah kami mengayuh sepeda ke sekolah dan kemudian bersama-sama mengelilingi persawahan melihat padi di samping jalan, kemudian singgah diperjalanan makan bekal bersama-sama, itu suatu yang luar biasa,'' katanya.


Eka juga menambahkan, mengayuh sepeda di hari yang lumayan panas memang melelahkan, bahkan ada teman yang jatuh dari jalan karena tidak bisa mengontrol sepedanya. ''Itu merupakan suatu pengalaman yang menarik,'' pungkasnya. (Rep: Bahagia/ Ft: Humas)
Print Friendly and PDF

0 komentar: