Siswa Terima Surprise dari Kepala MAN Kelua

Tanjung - MAN Kelua. Salah seorang siswa MAN Kelua Eka Fitria Yanti menerima surprise sepeda baru dari Kepala MAN Kelua, Senin (24/10/16) di teras depan MAN Kelua.

Surprise tersebut dilakukan karena Eka yang sudah menginjak kelas XII Agama sejak kelas X pergi sekolah dengan mengayuh sepeda setiap harinya.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Herwanto S.Pd.I menjelaskan surprise sepeda tersebut hasil dari dana sosial siswa MAN Kelua. "Dana sosial yang selama ini dijalankan juga bisa digunakan untuk membantu siswa kita yang kurang mampu seperti yang kita lakukan untuk eka," jelasnya.

Ditambahkan Wanto, surprise tersebut sebagai kepedulian madrasah kepada siswa yang benar- benar mau sekolah, apalagi melihat kondisi sepeda eka yang dulu sudah mulai butut. "Mudah- mudahan semangat eka tetap terjaga untuk selalu ke sekolah dengan mengayuh sepeda," tambahnya.

Kepala madrasah (kamad), Drs. H. Suberiani M.Pd saat memberikan sepeda kepada eka berterimakasih kepada pembina osis yang sudah peka terhadap siswanya dan sigap melakukan gagasan untuk memberikan bantuan.

Kamad menyatakan moment tersebut juga sebagai intropeksi diri bagi siswa lain. "Dizaman yang semakin modern ini, sedikit sekali siswa yang mau mengayuh sepeda ke sekolah karena kebanyakan siswa lebih memilih memakai sepeda motor milik orang tuanya," katanya

Ditemui seusai acara, Eka merasa terharu atas surprise tersebut. "Saya berterimakasih sekali kepada madrasah yang sudah memperhatikan saya selama ini dan sangat peduli dengan keadaan saya," katanya.


Eka mengaku dirinya memang sejak dulu sudah menggunakan sepeda ke sekolah. "Saya lebih memilih memakai sepeda ke sekolah karena selain saya tidak bisa mengendarai sepeda motor sejak dulu, sepeda motor juga milik orang tua saya," katanya. (Rep: Bahagia/ Ft: Wanto)
Print Friendly and PDF

0 komentar: