Kapala Madrasah Beri Nasehat Lewat Gurindam

Tanjung - MAN Kelua. Kepala Madrasah (Kamad) Drs. H. Suberiani M.Pd memberikan nasehat lewat syair gurindam kepada seluruh siswa MAN Kelua di lapangan utama MAN Kelua seusai apel, Senin (31/10/16).

Nasehat tersebut berisi tentang perilaku yang harus dipatuhi seluruh siswa MAN Kelua seperti mentaati tata tertib serta menjaga sopan santun terhadap guru dan teman.

Menurut Kamad, siswa harus selalu diingatkan dengan hal positif. "Biasanya saya hanya menasehati dengan ceramah, namun kali ini saya inisiatif menggunakan metode syair gurindam," ucapnya.

Kamad juga mengungkapkan dengan menggunakan metode syair gurindam, seluruh siswa bisa mendengarkan dengan baik nasehat yang disampaikan.

Salah seorang guru, Siska Khalida S.Pd.I merasa terkejut mendengar nasehat yang dibawakan Kamad. "Saya tidak menyangka ternyata Kamad bisa membawakan syair gurindam yang berisi nasehat," katanya.

Siska juga berpesan agar seluruh siswa yang mendengarkan nasehat tersebut bisa mengamalkan nasehat yang disampaikan Kamad. "Nasehat Kamad merupakan sesuatu yang sangat baik yang harus dipatuhi oleh seluruh siswa MAN Kelua," ujarnya.


Siswa kelas XI IAI 2, Tedi merasa senang mendengarkan nasehat kamad dengan syair gurindam. "Dengan adanya nasehat ini, semoga kami bisa mematuhi peraturan yang ada dimadrasah," harapnya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: