MAN Kelua Datangkan Penari Senior

Tanjung - MAN Kelua. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kelua mendatangkan penari senior Rojwa Hafizhah untuk mengajarkan tarian zapin rantauan kepada 13 penari yang baru bergabung, Sabtu (29/10/16) di ruang kelas.

Rojwa yang bergabung dalam group tari tahun 2014 harus pensiun karena sudah menginjak kelas XII dan digantikan oleh kelas XI dan X.

Rojwa mengatakan tarian zapin rantauan merupakan tarian khas banjar yang harus dilestarikan. "Sebelum memulai tarian baru, alangkah baiknya seluruh tari baru juga mengenal tarian zapin Rantauan agar tetap melestari," katanya.

Rojwa menambahkan ada beberapa gerakan dari tarian zapin Rantauan diantaranya gerakan zigzag, maijuz, dan sisit.

Rojwa berharap penari baru bisa cepat memahami gerakan dari tarian zapin Rantauan tersebut. "Semoga penari baru cepat tanggap dalam setiap gerakan karena tarian zapin Rantauan memang agak sedikit susah," katanya.

Pembina Tari Norbahagiati, S.Pd mengungkapkan Rojwa hafizhah termasuk penari yang aktif. "Rojwa memang sering mengajarkan tarian baru kepada penari lainnya, dan tarian zapin Rantauan tersebut merupakan tarian pertama saat bergabung dulu," ungkapnya.

Salah seorang personil tari, Dina Rumaini yang baru bergabung merasa senang menjadi penari baru. Dulu cuma bisa melihat penampilan group tari saat tampil, namun kali ini sudah resmi bergabung dengan group tari MAN Kelua.


Dina berjanji akan serius dalam latihan tersebut. "Saya akan bersungguh- sungguh berlatih tarian zapin rantauan yang telah diajarkan, biar bisa tampil maksimal nanti saat lomba atau pertunjukkan lainnya," ujar siswi kelas XI IIS 1.(Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: