MAN Kelua Masuk 10 Besar Proposal Terbaik Ajang Youth Camp 2016

Tanjung - MAN Kelua. Pada tahap pertama seleksi ajang youth camp 2016 yang diselenggarakan Rumah Diskusi Sanggam Balangan, siswa MAN Kelua berhasil masuk 10 besar proposal terbaik yang diikuti hampir 40 sekolah dari Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, hasil Pengumuman tersebut bisa dilihat di Koran Banjarmasin Post terbitan, Sabtu (29/10/16).

Bertemakan ide untuk banua, siswa MAN Kelua membuat proposal dengan judul Pembudidayaan Jamur Tiram Sebagai Alternatif Mengisi Waktu Luang.

Pembimbing Jianda Usman S.Pd menjelaskan, judul penelitian tersebut sangat menarik untuk diteliti. Mengingat sekarang remaja banyak mengisi waktu luang untuk hal yang negatif. ''Khususnya siswa MAN Kelua bisa ikut membudidayakan jamur tiram dalam mengisi waktu luang,'' jelasnya.

Jianda merasa bersyukur siswa MAN Kelua bisa masuk 10 besar proposal terbaik, tahun ini merupakan tahun pertama Kabupaten Tabalong mengikuti ajang youth camp 2016. ''Dan MAN Kelua langsung berhasil lolos seleksi tahap pertama, tambahnya.

Jianda berharap siswa MAN Kelua yang ikut bisa kembali bersaing tahap selanjutnya, karena masih banyak tahapan lagi yang harus dilalui. ''Semoga siswa MAN Kelua bisa masuk sampai Final,'' harapnya.

Ketua Umum Rumah Diskusi Sanggam, Baihaki mengungkapkan ajang youth camp 2016 mengangkat tema seputar bidang sosial, lingkungan sekolah, dan Masyarakat. ''Dari ajang ini, siswa diharapkan dapat berfikir mandiri, mampu mengidentifikasikan masalah dan melakukan upaya pemecahan masalah dengan merancang program kerja yang dapat dituangkan dalam bentuk proposal,'' ungkapnya.


Sementara itu M. Risman Wahyudi salah seorang personil MAN Kelua merasa senang bisa melaju ke babak selanjutnya. ''Tugas kami selanjutnya menyiapkan praktik pembudidayaan jamur tiram dengan subjek siswa MAN Kelua sendiri,'' ucapnya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: