Polsek Kelua Imbau Berantas Penyalahgunaan Narkoba

Tanjung - MAN Kelua. Maraknya penyalahgunaan narkoba yang terjadi saat ini, Polisi Republik Indonesia (Polri) dibantu Polisi sektor (Polsek) Kecamatan Kelua mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Kelua untuk memberantas penyalahgunaan narkoba bersama dengan pemerintah, Selasa (01/11/16) di MAN Kelua.

Sasaran dari imbauan tersebut yang utama yaitu siswa SMP/SMA/MA sederajat yang ada di Kecamatan Kelua salah satunya MAN Kelua.

Dalam imbauannya, salah seorang anggota Polsek Kecamatan Kelua Dedy Setya berujar berita penyalahgunaan narkoba makin banyak dan korban penyalahgunaan obat sejenis zenit, distro dan komix yang seyogyanya obat untuk tulang dan obat batuk dengan dosis banyak semakin marak.

"Dan sasaran utama yang diincar pengedar adalah siswa sekolah yang mulanya obat itu hanya diberikan percuma, setelah ketagihan korban akan membeli karena harga terjangkau,'' katanya.

Menurut Dedy, hampir di seluruh Desa ada pengedar dan pelakuny tapi tanpa ada bukti merka tidak bisa menangkap. "Mudah-mudaha dengan adanya imbauan ini, siswa MAN Kelua bisa berhati- hati dan jangan berani untuk coba- coba kalau hal itu nantinya menjerumuskan ke arah yang negatif," pesannya.


Menanggapi imbauan tersebut, guru Bimbingan Konseling (BK), Norbahagiati S.Pd mendukung penuh imbauan tersebut sebagai pembelajaran bagi siswa untuk membedakan dan bisa memilih teman. "Semakin banyak sosialisasi yang sering dilakukan di MAN Kelua akan menambah pengetahuan siswa tentang penyalahgunaan narkoba dan pemberantasannya," ujarnya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: