Siswa MAN Kelua Persentasikan Proposal di Youth Camp 2016

Tanjung - MAN Kelua. Guna memantapkan proposal yang telah dibuat, siswa MAN Kelua yang tergabung di ajang youth camp 2016 yang diselenggarakan Rumah Diskusi Sanggam bekerja sama dengan PT. Adaro Indonesia maju persentasi dengan 9 kelompok sekolah lain yang berasal dari Kabupaten Balangan dan Kabupaten Tabalong, Rabu (09/11/16).

Tampil nomor urut 10 dari 10 peserta, siswa MAN Kelua mempresentasikan proposal dengan judul Pembudidayaan Jamur Tiram Sebagai Alteatif Mengisi Waktu Luang dan kemudian melakukan Tanya jawab dengan juri.

Pendamping MAN Kelua, Jianda Usman S.Pd mengungkapkan, sebelum persentasi siswa MAN Kelua sudah mempersiapkan diri terlebih dahulu. ''Selain mempersiapkan persentasi, kami juga membuat yel- yel yang akan ditampilkan disela- sela persentasi,'' katanya.

Jianda berharap siswa MAN Kelua bisa melaju ke babak selanjutnya. ''Setelah menyaksikan persentasi tadi,, saya optimis siswa MAN Kelua kembali masuk 5 terbaik,'' ucapnya.

Ketua Umum Rumah Diskusi Sanggam, Baihaki menjelaskan rentetan kegiatan youth camp 2016. ''Kegiatan dilaksanakan 4 hari, yaitu hari pertama persentasi, hari kedua kunjungan ke tambang Batu bara dan hari ke 3-4 camping di area PT. ATA Cakung,'' jelasnya.

Menurutnya, seluruh kelompok akan diamatai dan dinilai dari berbagai aspek, seperti persentasi, aktraksi yel- yel serta hastakarya yang akan ditampilkan selanjutnya. Seluruh pemenang dalam kegiatan akan diumumkan selesai acara camping, tambahnya.

Sementara tiga orang personil dari MAN Kelua, M. Risman Wahyudi , M. Supian Sairi dan Ribhan Arsudi merasa senang bisa mewakili MAN Kelua dalam youth camp 2016 tersebut. ''Ini merupakan pengalaman pertama kami dan semoga hasil persentasi kami tidak mengecewakan madrasah,'' ucapnya.


Menurut Ribhan, tidak ada kendala dalam persentasi tersebut. ''Pertanyaan dari juri bisa kami jawab dan kami atasi,'' tambahnya. (Rep: Bahagia/ Ft: Jianda)
Print Friendly and PDF

0 komentar: