Siswa MAN Kelua Raih Juara II di Kompetisi Mural Art

Tanjung - MAN Kelua. Siswa MAN Kelua berhasil meraih juara II di malam final kompetisi mural art yang diadakan oleh PT. Adaro dalam kegiatan Festival Dangsanak Adaro (FDA), Jum'at (04/11/16) malam di taman Tanjung.

Pembimbing kompetisi mural art dari MAN Kelua, Nihwan menuturkan sebelumnya ketiga peserta sempat pesimis dengan hasil karya mereka tersebut. ''Saat kompetisi minggu lalu, ada beberapa lukisan yang masih kurang pas dengan tema go green,'' tuturnya.

Saat mendengar hasil pengumuman, Nihwan mengatakan sangat bangga atas kemenangan tersebut. ''Meraih juara II merupakan hal yang luar biasa dengan banyaknya pengalaman yang didapatkan selama kompetisi,'' katanya.

Salah satu peserta, Sari Aulia Rahmi menambahkan timnya optimis menang karena saat FDA berlangsung, hasil karya mereka dipajang di stand. ''Itu membuat kami yakin menang dimalam final,'' ucapnya.

Rahmi dan kedua teman lainnya juga mengungkapkan kegembiraannya saat menerima piala dari PT. Adaro tersebut. ''Dari puluhan sekolah yang ikut, kami berhasil meraih juara II dan itu membuat kami merasa puas dan berkesan,'' pungkasnya.

Di tempat berbeda, Kepala Madrasah (Kamad) Drs. H. Suberiani, M.Pd saat mengetahui kemenangan tersebut sangat bersyukur. Menurutnya, siswa MAN Kelua harus selalu mengikuti segala kompetisi apapun. Yang paling penting kita mencari pengalaman dulu saat mengikuti segala perlombaan, nanti bonus kemenangan menyusul, katanya.


Kamad berujar siswa MAN kelua harus terus menggali potensi yang ada didalam diri untuk tmengembangkan bakat dan minatnya. ''Masa muda hendaknya selalu ditorehkan dengan hasil karya yang berkualitas sesuai dengan bakat dan minat,'' katanya. (Rep: Bahagia/ Ft: Iqbal)
Print Friendly and PDF

0 komentar: