Tampilkan Hasta Karya pada Youth Camp 2016

Tanjung - MAN Kelua. Siswa MAN Kelua yang menjadi peserta pada youth camp 2016 menampilkan hasta karya pada kegiatan camping dan masa karantina yang dilaksanakan 12 s.d 13 Nopember, Sabtu (12/11/16) di PT. ATA Cakung Kabupaten Tabalong.

Hasta karya yang dibuat sepenuhnya dari kain sasirangan dengan berbagai bentuk seperti tempat handphone (Hp) dan hiasan dinding yang terbuat dari tanggui, kaligrafi dan hiasan kaca yang sudah di figura.

Jianda Usman S.Pd selaku pendamping mengatakan, siswa MAN Kelua membuat dan menampilkan hasta karya pada kegiatan youth camp 2016. ''Penampilan hasta karya merupakan salah satu bagian dari berbagai rangkaian kegiatan,'' katanya

Jianda mengatakan, kaligrafi dan kain sasirangan merupakan hasil karya dari siswa MAN Kelua, kemudian diolah kembali dengan bahan bekas. ''Hasta karya tersebut dipilih dan diambil dari galeri MAN kelua,'' ujarnya.

''Kain sasirangan dan alat lain kami kombinasikan dan kolaborasikan sehingga memiliki nilai estetika,'' tambahnya.

Salah seorang peserta Ribhan Arsudi mengungkapkan, beberapa kali harus bolak balik pasar mencari bahan lain untuk menambah keindahan agar hasta karya yang disuguhkan saat kegiatan menarik. ''Hasta karya yang dibuat penuh perjuangan,'' katanya.


Mudah-mudahn hasta karya yang dibuat dan ditampilkan tidak mengecewakan, orang yang melihat hasta karya kami terkesan dan kagum,'' harap siswa kelas X IIS 1. (Rep: Bahagia/ Ft: Risman)
Print Friendly and PDF

0 komentar: