UPT Puskesmas Kelua Adakan Penyuluhan Alat Reproduksi

Tanjung - MAN Kelua. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kelua mengadakan penyuluhan tentang alat reproduksi kepada siswa kelas X MAN Kelua Pugaan di ruang kelas X, Rabu (09/11/16).

Dalam arahannya Eka Harnanissa mengatakan perlu penyuluhan tentang alat reproduksi dikalangan remaja. "Siswa kelas X yang sudah menginjak remaja kadangkala masih kurang mengerti tentang alat reproduksi sendiri," katanya.

Eka menjelaskan awal dari ketidaktahuan alat reproduksi bisa berdampak sangat fatal. Banyak sekali dikalangan remaja sekarang pergaulan semakin bebas, bahkan remaja juga sudah berani melakukan tindakan asusila dan aborsi. Tindakan asusila dapat dicegah kalau remaja sudah paham betul tentang alat reproduksi. "Kepada siswa hendaknya waspada terhadap teman/siapapun lawan jenis agar selalu menjaga diri supaya tidak salah jalan," pungkas Eka.

Pembina Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MAN Kelua, Drs. H. Syaifurrafiq menyambut positif penyuluhan yang diselenggarakan UPT Puskesmas Kelua dalam rangka memberikan informasi mengenai alat reproduksi tersebut. "Dengan mendengar arahan dari penyuluh semoga siswa bisa mengambil manfaat yang baik bagi dirinya sendiri," ucapya.


Siswi kelas X IIS 2, Nilly Rahma Yanti merasa senang dibekali penyuluhan tentang alat reproduksi. "Alat reproduksi kita harus kita jaga sebaik mungkin, baik itu tentang kebersihan serta dari tindakan yang negatif yang akan merusak kita," pungkasnya. (Rep/Ft:Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: