UPT Puskesmas Kelua Berikan Penyuluhan Gigi

Tanjung - MAN Kelua. Sehubungan dengan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelua memberikan penyuluhan pada siswa kelas X di ruang kelas, Rabu (09/11/16).

Perawat gigi dari Puskesmas M. Rifat mengatakan kesehatan gigi bagi remaja sangat penting untuk masa depannya, rawatlah gigi dengan baik dan jangan lupa untuk menggosok gigi 2 kali sehari. ''Untuk menghindari kuman dan kotoran menempel di gigi, katanya.

Rifat juga berujar perawatan gigi sehat dan bersih harus dilakukan agar dapat berjalan sesuai fungsinya. Gigi tanpa lubang dan rapuh merupakan gigi yang sehat, ujarnya.

Ditambahkannya lagi, remaja zaman sekarang sudah baik dalam hal menjaga kesehatan gigi. Ada beberapa remaja yang saya lihat di MAN Kelua ini menggunakan Behel atau kawat gigi yang tujuannya untuk meratakan gigi, tambahnya.

Pembina Usaha Kesehatan Masyarakat (UKS) MAN Kelua, Drs.H.Syaifurrafiq menyambut baik kegiatan penyuluhan tersebut. Kami dari pihak Madrasah sangat berterima kasih kepada tim dari UPT Puskesmas Kelua yang telah melakukan penyuluhan tentang kesehatn gigi dan mulut, ucapnya.

Rafiq yang juga Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Humas tersebut merasa senang atas kedatangan tim dari UPT Puskesmas Kelua karena berdampak baik bagi siswa. Selain pemeriksaan tentang gigi dan mulut, siswa juga diberi penyuluhan tentang menjaga dan merawat gigi agar tidak cepat rapuh dan berlubang, katanya.


Salah seorang siswi kelas X MIA 1, Isna wati mengungkapkan banyak sekali pembelajaran yang didapat dari penyuluhan tersebut. Saya dan teman-teman bisa menjaga kesehatan dan merawat gigi dan mulut dengan baik, ucapnya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: