UPT Puskesmas Kelua Periksa Panca Indera Siswa

Tanjung - MAN Kelua. Seluruh siswa Kelas X MAN Kelua didampingi Pembina Usaha Kesehatan (UKS) Drs. H. Syaifurrafiq mengikuti pemerikaan panca indera mata dan telinga yang dilakukan Penyuluh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelua, Rabu (09/11/16) di ruang kelas X MAN Kelua.

Salah seorang perawat, Liana dalam arahannya mengatakan pentingya pemeriksaan kesehatan Panca Indera bagi remaja. Tujuan utama kami agar remaja sekarang selalu menjaga kebersihan dan kesehatan panca indera dengan baik terutama mata dan telinga, katanya.

Saat memeriksa panca indera mata, Liana juga menyarankan agar memakan makanan yang sehat. Dengan sering memakan wortel, maka salah satu panca indera kita yakni mata akan lebih sehat, jelasnya.

Ditemani seorang analisis Eka Yulida, Liana juga menyampaikan dari hasil pemeriksaan mata dan telinga siswa MAN Kelua, beberapa siswa ada yang bermasalah dengan mata dan akan diberi tindakan dengan memakai kacamata. Sedangkan untuk pemeriksaan telinga semuanya baik, pungkasnya.

Kepala Madrasah (Kamad), Drs. H. Suberiani M.Pd menyambut positif pemeriksaan yang diselenggarakan Petugas Puskesmas Kelua dalam rangka memberikan informasi mengenai Kesehatan Panca Indera kepada siswanya. Kami berterima kasih kepada pihak UPT Puskesmas Kelua yang telah melakukan pemeriksaan di Madrasah, semoga dapat bermanfaat, ucap kamad.

Sementara siswa Kelas X M. Mahfud merasa puas dengan pemeriksaan karena mata dan telinganya masih berfungsi sebagaimana mestinya. Namun saya akan tetap menjaga panca indera saya dengan baik, katanya.


Selain memeriksa mata dan telinga, siswa kelas X juga di periksa ukuran tinggi dan berat badannya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: