Peduli Lingkungan, Siswa Bersihkan Langgar Dekat Madrasah

Tanjung - Manduta. Siswa MAN 2 Tabalong (Manduta) membersihkan langgar Baiturrahim yang berada didekat Madrasah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Sabtu (18/02/17).

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Herwanto S.Pd.I mengatakan ruang lingkup madrasah meliputi sekitar madrasah. ''Siswa tidak hanya peduli terhadap lingkungan madrasah yang ada didalamnya tetapi juga harus peduli di dekat madrasah seperti Langgar Baiturrahim ini,'' katanya.

Menurutnya, lingkungan sekitar madrasah juga merupakan tanggung jawab siswanya. ''Untuk mewujudkan lingkungan bersih kita harus berbenah di dalam madrasah dan di dekat madrasah,'' ucapnya.

Kepala Madrasah yang mengetahui kegiatan kebersihan di Langgar Baiturrahim tersebut salut terhadap perilaku siswanya. ''Saya sangat bangga dengan siswa yang peduli lingkungan dan melaksanakan kebersihan di langgar terdekat dengan Madrasah,'' ujarnya.


Siswi kelas XII IPA 4 Vera Annisa dan teman - teman menyatakan sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan langgar Baiturrahim yang dekat dengan Manduta. ''Selain memanfaatkan waktu luang sehabis melaksanakan kegiatan Olahraga, kebersihan di Langgar ini juga wujud peduli kami terhadap lingkungan sekitar,'' ucapnya. (Rep/ Ft: Bahagia)
Print Friendly and PDF

0 komentar: