Waspadai Jentik Nyamuk, Siswa Bersihkan Selokan

Tanjung - Manduta. Untuk mewaspadai pengembangbiakan jentik nyamuk di lingkungan Madrasah, siswa membersihkan seluruh selokan sekitar madrasah, Sabtu (18/02/17).

Kegiatan membersihkan selokan bertujuan agar lingkungan madrasah menjadi nyaman dan nyamuk tidak berkembang biak. ''Akhir- akhir ini sering hujan sehingga kita perlu membenahi selokan agar air di selokan mengalir dengan baik,'' ucap guru olahraga Akhmad Syarif S.Pd.

Dikhawatirkan Syarif, jentik nyamuk tersebut bisa berbahaya bagi siswa Manduta. ''Menghindari penyakit malaria akibat gigitan nyamuk maka kita adakan kebersihan di selokan,'' jelasnya.

Ditambahkannya, selain melakukan kebersihan di selokan siswa juga ditugaskan untuk selalu menjaga kebersihan diri. ''Jangan jajan sembarangan dan cucilah tangan sebelum makan,'' jelasnya.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MAN 2 Tabalong (Manduta) Eddy Rusmana S.Pd mengapresiasi kegiatan kebersihan siswa pada selokan tersebut. ''Hendaknya kegiatan membersihkan selokan ini selalu dilakukan rutin atau terjadwal agar warga MAnduta terhindar dari penyakit,'' ucapnya.

Siswa kelas X IIS 3 Hapit Arhami yang turut membantu membersihkan selokan tersebut berharap lingkungan madrasahnya selalu bersih. ''Semoga dengan kebersihan selokan ini air hujan yang turun tidak menggenang dan dapat diserap tanah,'' jelasnya. (Rep: Bahagia/ Ft: Wanto) Print Friendly and PDF

0 komentar: